Menampilkan Ikon PDF, E-Mail, dan Print di Joomla

Ikon PDF, Print, Email
Menampilkan Ikon PDF, E-Mail, dan Print di Joomla agar pengunjung dapat melihat artikel dalam bentuk PDF, mengirimkan artikel ke e-mail, dan dapat mencetak artikel tersebut. Pada posting kali ini Tips dan Trik Joomla akan membahas tentang bagaimana cara Menampilkan Ikon PDF, E-Mail, dan Print di Joomla. Dengan adanya ikon PDF pada halaman artikel Joomla, maka setiap pengunjung dapat melihat dan menyimpan artikel tersebut dengan format PDF.

Ikon E-mail berfungsi untuk mengirimkan setiap posting artikel di Joomla ke alamat e-mail yang dituju. Sedangkan untuk ikon Print sendiri berfungsi untuk mencetak artikel tersebut.

Apabila anda ingin agar pengunjung website dapat menyimpan artikel pada website anda dalam format PDF, mengirimkan artikel anda melalui e-mail, dan mencetak artikel yang ada pada website, anda dapat mengaktifkan ikon PDF, E-MAIL, dan PRINT pada halaman Article: [ Edit ] di menu Parameters (Advanced).

Berikut ini langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk dapat menampilkan ikon PDF, E-mail, dan Print di Joomla:

- Login ke halaman administrator dengan memasukkan username dan password.

halaman login administrator joomla

- Klik menu Content > Article Manager.

Menu Content > Article Manager

- Setelah masuk di halaman Article Manager, pilih salah satu artikel yang ingin anda tampilkan ikonnya.

Artikel pada halaman Article Manager

- Di halaman Article: [ Edit ], buka menu Parameters (Advanced), terletak di sebelah kanan artikel, lalu pilih Show pada Combo Box PDF Icon, Print Icon, dan E-mail Icon.

Pilih Show di PDF Icon, Print Icon, dan E-mail Icon

- Klik ikon Apply lalu ikon Save di bagian kanan atas menu Article: [ Edit ].

- Selesai.

Demikian tutorial singkat tentang Cara Menampilkan Ikon PDF, E-Mail, dan Print di Joomla dan semoga bermanfaat. Jika anda masih bingung dengan Cara Menampilkan Ikon PDF, E-Mail, dan Print di Joomla, silahkan tinggalkan komentar anda pada kolom komentar yang telah disediakan, terima kasih...:)

2 comments:

  1. kalau untuk sisi fitur dan kemudahan itu kira2 masih lbh mudah joomla atau wordpress ya gan?

    sy lihat ditoko buku gt, spt nya tampilan / theme nya joomla keren2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya, masing-masing CMS mempunyai kelebihan dan kekurangan. Dari segi fitur, antara joomla dan wordpress menurut saya hampir sama, sayangnya untuk joomla tidak mempunyai plugin yang powerfull seperti All In One Seo Pack. Dari segi kemudahan, saya kira semuanya mudah, asal ada niat untuk mempelajarinya. Dari segi tampilan/themes nya menurut saya juga hampir sama, tapi memang lebih keren joomla karena saya memakai joomla...:D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...