Menambah Image di Tengah Tabel

Image dalam Tabel
Menambah Image di Tengah Tabel pada CMS Joomla agar tabel terlihat lebih menarik. Pada posting kali ini Tips dan Trik Joomla akan membahas tentang bagaimana cara menambah Image di tengah Tabel pada CMS Joomla. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membuat sebuah tabel di Joomla lebih menarik, diantaranya adalah dengan Menambah Background Image pada Tabel, Menambah Warna Baris Tabel, dan Menggabungkan Kolom dan Baris pada Tabel.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk menambah image tepat di tengah-tengah sebuah tabel pada CMS Joomla:

- Login ke halaman administrator dengan memasukkan username dan password.

Halaman Login Adminsitrator Joomla

- Klik menu Content > Article Manager.

Menu Content > Article Manager

- Setelah masuk di halaman Article Manager, pilih salah satu artikel yang ingin anda edit.

Artikel pada halaman Article Manager

- Di halaman Article: [ Edit ], blok kolom dan baris yang berada di bagian tengah tabel, lalu klik ikon Merge Table Cells.

Blok kolom dan baris > klik ikon Merge Table Cells

- Setelah kolom dan baris menjadi satu, klik ikon Table Cell Properties.

ikon Table Cell Properties

- Muncul kotak box Table Cell Properties, klik tab Advanced, pada kolom Background Image, masukkan alamat url gambar yang akan ditempatkan di tengah tabel.

Table Cell Properties > tab Advanced > masukkan URL img

- Setelah anda masukkan alamat url gambar, klik tombol Update.

- Selesai.

Demikian tutorial singkat tentang Cara Menambah Image di Tengah Tabel di Joomla dan semoga bermanfaat. Jika anda masih bingung dengan Cara Menambah Image di Tengah Tabel di Joomla, silahkan tinggalkan komentar anda pada kolom komentar yang telah disediakan, terima kasih...:)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...