Menggabungkan Kolom dan Baris di Joomla

Kolom - Baris
Menggabungkan Kolom dan Baris di Joomla untuk membuat cell tabel lebih lebar. Pada posting kali ini Tips dan Trik Joomla akan membahas tentang cara Menggabungkan Kolom dan Baris pada tabel di Joomla. Banyak sekali yang bisa anda lakukan untuk modifikasi tabel di Joomla agar tampilan tabel lebih menarik dan tidak monoton. Salah satu tips yang bisa anda lakukan adalah dengan Menambah Warna Baris pada Tabel dan Menambah Background Image pada tabel.

Suatu waktu anda membutuhkan sebuah cell yang lebih lebar dibandingkan dengan cell lainnya. Untuk memperbesar salah satu cell saja, anda bisa menggabungkan cell tersebut dengan beberapa cell lainnya. Berikut ini langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk menggabungkan kolom dan baris di Joomla:

- Login ke halaman administrator dengan memasukkan username dan password.

Halaman Login Administrator Joomla

- Klik menu Content > Article Manager.

Menu Content > Article Manager

- Setelah masuk di halaman Article Manager, pilih salah satu artikel yang ingin diedit.

Artikel pada halaman Article Manager

- Di halaman Article: [ Edit ], klik cell pada tabel tersebut sehigga dalam keadaan aktif, selanjutnya klik ikon Merge Table Cells.

Article: [ Edit ] > klik Cells > Klik Merge Table Cells

-Setelah anda klik ikon Merge Table Cells, tampilan tabel akan berubah seperti pada contoh gambar di bawah ini.

Tampilan tabel berubah

- Selesai.

Demikian tutorial singkat tentang Cara Menggabungkan Kolom dan Baris di Joomla dan semoga bermanfaat. Jika anda masih bingung dengan Cara Menggabungkan Kolom dan Baris di Joomla, silahkan tinggalkan komentar anda pada kolom komentar yang telah disediakan, terima kasih...:)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...