Mengubah Nama Website Joomla

Nama Website
Cara mengubah Nama Website di Joomla agar sesuai dengan topik website yang sedang dibahas. Pada posting kali ini Tips dan Trik Joomla akan membahas tentang cara mengubah nama website di Joomla. Ketika menginstall Joomla untuk pertama kali, anda sudah pernah diminta untuk memasukkan nama website pada kolom Site Name, akan tetapi jika anda merasa nama website kurang sesuai atau anda ingin mengganti dengan yang lain, anda bisa mengubahnya dengan mudah.

Untuk keperluan SEO (Search Engine Optimization), pengaturan Meta Title atau Judul Situs sangatlah penting, oleh karena itu usahakan untuk mengisikan Nama Situs Joomla anda sesuai dengan topik yang anda kerjakan untuk website anda.

Jika anda masih bingung untuk mengubah nama website joomla di web hosting, anda bisa melakukannya terlebih dahulu pada server lokal. Berikut ini langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk mengubah nama website pada joomla:
  1. Pertama, masuk ke halaman administrator joomla dengan mengetikkan alamat url administrator joomla pada browser anda, misalnya: http://www.namasitusjoomlaanda/administrator.
  2. Login dengan memasukkan username dan password untuk masuk ke halaman administrator joomla anda.
  3. Setelah masuk ke halaman backend atau halaman administrator, buka menu Site > Global Configuration.
  4. Setelah muncul halaman Global Configuration, pada kolom Site Name di bagian Site Settings, isikan nama situs yang baru untuk website anda.
  5. Setelah mengisi nama website yang baru, klik ikon Apply kemudian klik Save.
  6. Nama website akan langsung berubah sesuai dengan nama yang anda ketikkan di bagian Global Configuration atau pada langkah 4 tadi.
  7. Untuk melihat perubahan tersebut, anda bisa lihat di bagian kiri atas browser anda.
Demikian tutorial singkat tentang Cara Mengubah Nama Website Joomla dan semoga bermanfaat. Jika anda masih bingung dengan Cara Mengubah Nama Website di Joomla atau pada online server, silahkan tinggalkan komentar anda pada kolom komentar yang telah disediakan, terima kasih...:)

2 comments:

  1. Saya coba langkah tsb, tp sesudah saya ganti site name, tombol save dan save & Close gak berfungsi. gmn cara ngatasinnya.. thx

    ReplyDelete
  2. coba di clear cache dulu browsernya, semoga membantu

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...