Menambah File Ekstensi di Joomla

Ekstensi File
Cara Menambah File Ekstensi di Joomla agar file ekstensi yang diinginkan bisa di upload pada web hosting. Pada posting kali ini Tips dan Trik Joomla akan membahas tentang bagaimana cara menambah file Ekstensi di Joomla. Secara default, di dalam halaman administrator Joomla memang sudah ditentukan ekstensi file apa saja yang bisa di Upload oleh pengelola website. Namun, belum tentu ekstensi file yang tersedia mencakup ekstensi file yang diinginkan.

Beberapa file ekstensi yang tidak tersedia pada CMS misalnya saja untuk ekstensi file video dan ekstensi file musik seperti: avi, flv, mkv, mp3, aac, dan lain sebagainya.

Ekstensi file video dan musik secara default memang tidak diijinkan oleh Joomla karena file dengan ekstensi tersebut mempunyai ukuran yang bisa dibilang cukup besar.

Yang harus anda perhatikan disini adalah kapasitas hosting anda. Jika kapasitas hosting anda sangat besar, mungkin anda bisa menambahkan file ekstensi tersebut ke dalam CMS Joomla anda, tetapi jika kapasitas hosting anda terbatas, anda tidak perlu untuk menambahkan ekstensi file tersebut ke dalam CMS Joomla anda.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk menambah ekstensi file di Joomla:

- Login ke halaman administrator dengan memasukkan username dan password.

Halaman Administrator Joomla

- Buka menu Site > Global Configuration.

Menu Site > Global Configuration

- Klik tab System.

Tab System

- Selanjutnya di bagian Media Settings, pada kolom Legal Extensions (File Types), masukkan ekstensi file yang anda inginkan.

Kolom Legal Extensions (File Types) Joomla

- Setelah semua ekstensi file yang anda inginkan anda masukkan, klik Save.

- Selesai.

Demikian tutorial singkat tentang Cara Menambah File Ekstensi di Joomla dan semoga bermanfaat. Jika anda masih bingung dengan Cara Menambah File Ekstensi di Joomla, silahkan tinggalkan komentar anda pada kolom komentar yang telah disediakan, terima kasih...:) 

6 comments:

  1. Bung, di joomla saya kok ngga ada media settingsnya ya

    ReplyDelete
  2. gan, emang ini di joomla versi berapa??? di 2.5.8 ko' g' ada media setting nya y???

    ReplyDelete
  3. bro cara upload file mp3 gimana dan lewat admin bisa ga ?

    ReplyDelete
  4. buat folder/direktori terlebih dahulu, misal buat di /images/stories/mp3/, lalu tinggal upload file mp3 ke dalam direktori yang sudah ditentukan sebelumnya.
    semoga membantu

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...