Upload File Joomla ke Web Hosting

Upload File
Cara Upload file installer Joomla ke web hosting dengan software FileZilla agar file joomla dapat di install pada Web Hosting. Pada posting kali ini Tips dan Trik Joomla akan membahas tentang bagaimana cara upload file installer Joomla ke Web Hosting. Selain Registrasi dan membuat database, salah satu Tahapan terpenting untuk dapat menginstall joomla secara online di web hosting adalah upload file installer joomla (berupa file ZIP/RAR) tersebut ke dalam web hosting.

Jika anda belum mempunyai file installer joomla, silahkan anda download disini. Karena ukuran file installer yang terlalu besar, sebaiknya file tersebut anda bagi dulu menjadi beberapa bagian. Untuk membagi file ZIP/RAR menjadi beberapa bagian, tutorialnya bisa anda lihat disini.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk upload file installer joomla dengan menggunakan software FileZilla:

  1. Pertama jalankan dulu aplikasi FileZilla yang sudah anda download dan kemudian anda install di komputer anda.
  2. Setelah FileZilla anda install dan anda jalankan, isikan kolom-kolom dibawah toolbar FileZilla. Untuk Host isikan dengan host name akun FTP anda (contoh: tipstrikjoomla.site90.com), untuk username isikan dengan username FTP (contoh: cakirun), dan untuk password isikan dengan password FTP yang anda gunakan.
  3. Setelah semua kolom diisi dengan benar, klik tombol Quickconnect.
  4. Pada bagian Remote Site, anda double click folder public_html.
  5. Hapus file default.php yang terdapat di dalam folder public_html dengan cara klik kanan file tersebut kemudian pilih Delete.
  6. Pada bagian Local Site, bukalah folder penyimpanan file installer joomla anda.
  7. Pilih file installer joomla (file berupa ZIP/RAR) kemudian klik kanan file tersebut, dan pilih Upload. (proses upload ditandai dengan munculnya progres bar di FileZilla)
  8. Jika file installer joomla tadi anda bagi menjadi beberapa bagian, anda dapat mengulang lagi pada langkah 7 untuk upload bagian file lainnya.
  9. Setelah semua file joomla selesai di upload, langkah selanjutnya adalah masuk ke Control Panel web hosting anda dan pilih File Manager, dan setelah halaman File Manager terbuka, klik folder public_html.
  10. Pilih file joomla yang akan anda ekstrak dengan memberikan tanda centang di sebelah kiri file, kemudian klik tombol Unzip.
Demikian tutorial singkat Cara Upload file installer Joomla ke web hosting dan semoga bermanfaat. Jika anda masih bingung dengan Cara Upload file installer Joomla ke web hosting dengan software FileZilla, silahkan tinggalkan komentar anda pada kolom komentar yang telah disediakan, terima kasih...:)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...