Membuat Database di Hosting

Database
Cara membuat database di hosting untuk keperluan penyimpanan data di hosting agar dapat di akses oleh pengunjung website. Pada postingan sebelumnya, Tips dan Trik Joomla telah membahas artikel tentang cara registrasi di web hosting. Perlu anda ketahui bahwa Database sangat penting karena merupakan kumpulan informasi yang disimpan pada server secara sistematik, sehingga dapat diakses menggunakan suatu program untuk memperoleh informasi dari basis data tersebut.

Web Hosting sendiri merupakan salah satu bentuk layanan penyewaan tempat di Internet yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan informasi di website. File-file yang berhubungan dengan sebuah website seperti File HTML, File PHP, serta Template bisa anda simpan di Web Hosting tersebut. Pada Web Hosting berbayar, biasanya memberikan fasilitas file installer CMS seperti Joomla, Wordpress, dan masih banyak lagi.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa anda lakukan dalam membuat database di web hosting secara online:

  1. Login ke halaman control panel di web hosting anda, untuk hosting berbayar biasanya menggunakan CPanel.
  2. Setelah masuk di halaman Control Panel pada web hosting anda, lalu pilihlah opsi MySQL di bagian Software/Services. (opsi disini bisa saja berbeda, menyesuaikan dengan hosting anda).
  3. Selanjutnya ketikkan nama database, user name, dan kemudian password untuk akses ke database tersebut, lalu tekan tombol Create Database.
  4. Selesai, database di web hosting telah anda buat.

Demikian tutorial singkat cara Membuat Database di Hosting dan semoga bermanfaat. Jika anda masih bingung dengan cara Membuat Database di web hosting, silahkan tinggalkan komentar anda pada kolom komentar yang telah disediakan, terima kasih...:)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...