Sekilas Tentang WWW dan Web Server

WWW dan Web Server
Sekilas tentang WWW dan Web Server serta penjelasan singkat mengenai pengertian dan fungsi dari WWW dan Web Server. Pada posting kali ini Tips dan Trik Joomla akan membahas sekilas tentang WWW dan Web Server. World Wide Web (WWW) merupakan suatu ruang informasi dimana sumber informasi yang berguna tersebut di identifikasi oleh Uniform Resource Identifier (URI) atau lebih dikenal dengan istilah populer yaitu Uniform Resource Locator (URL).

Sebagian besar pengguna internet menganggap WWW sama dengan internet secara keseluruhan meskipun WWW sebenarnya hanyalah bagian dari internet.

WWW sendiri sering juga disebut dengan istilah situs internet. Untuk melayani fasilitas web tersebut dibutuhkan sebuah server yang khusus menangani untuk masalah web, biasanya sering disebut dengan Web Server.

Server web yang paling terkenal dan banyak digunakan oleh para pengguna internet adalah Apache dan Microsoft Internet Information Service (IIS).

Dari kedua Web Server yang saya sebutkan (Apache dan IIS), menurut saya yang paling unggul atau sering digunakan oleh pengguna internet adalah Apache. Hal ini sangatlah wajar mengingat Apache dapat berjalan pada banyak platform, sedangkan IIS hanya dapat berjalan pada platform Windows saja.

Demikian penjelasan singkat tentang WWW dan Web Server, semoga bermanfaat. Jika anda masih bingung dengan WWW dan Web Server, silahkan tinggalkan komentar anda pada kolom komentar yang telah disediakan, terima kasih...:)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...