Mengubah Password Pengguna di Joomla

Joomla Administration
Tips mengubah password Joomla dan cara mengubah password pengguna Joomla untuk pemula. Pada posting kali ini Tips dan Trik Joomla akan membahas tentang cara mengubah password pengguna di Joomla. Diharapkan dengan mengikuti tips tentang cara mengubah password di Joomla, anda bisa mengubah hak akses masuk ke halaman Administrator. Selain mengubah password, anda juga dapat mengubah nama website dan menambah nama pengguna di Joomla.

Password memiliki peranan yang sangat penting dalam dunia internet dan berfungsi untuk melindungi sebuah website dari hal-hal yang tidak diinginkan maupun serangan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Jika anda merasa password yang digunakan untuk masuk ke halaman administrator CMS anda terlalu mudah untuk ditebak oleh orang lain, maka anda perlu untuk mengubahnya.

Anda dapat mengubah password pengguna di Joomla melalui halaman Administrator atau halaman backend di Joomla anda.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk dapat mengubah password di Joomla:

- Login ke halaman administrator Joomla anda dengan memasukkan Username dan Password.
Halaman Administrator Joomla
- Klik ikon User Manager pada halaman Control Panel, atau bisa juga pada menu Site > User Manager.
Menu Site > User Manager
- Setelah anda berada pada halaman User Manager, klik salah satu nama pada kolom Name untuk masuk ke halaman User:[Edit].

Halaman User Manager Joomla
- Pada halaman User:[Edit], ketikkan password baru anda di kolom New Password dan ulangi lagi langkah yang sama (mengetikkan password) pada kolom Verify Password.

Halaman User:[Edit] Joomla
- Setelah kolom New Password dan Verify Password di isi dengan benar, klik ikon Save di sebelah kanan atas.

- Selesai.

Demikian tutorial singkat tentang Mengubah Password Pengguna di Joomla dan semoga bermanfaat. Jika anda masih bingung dengan Cara Mengubah Password Pengguna di Joomla, silahkan tinggalkan komentar anda pada kolom komentar yang telah disediakan, terima kasih...:)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...