Mengubah Nama Penulis di Joomla

Penulis
Cara mudah untuk Mengubah Nama Penulis di Joomla. Pada posting kali ini Tips dan Trik Joomla akan membahas tentang bagaimana cara mengubah nama penulis artikel di Joomla. Secara default setiap artikel yang ditampilkan dalam sebuah website terutama yang menggunakan CMS Joomla pada umumnya ditulis oleh seorang Administrator, kecuali anda menambahkan pengguna website dalam menu User Manager pada CMS Joomla.

Nama penulis secara default di Joomla biasanya ditampilkan pada bagian bawah judul artikel pada setiap postingan.

Sebagai pengelola sebuah website yang mempunyai hak akses sebagai Super Administrator, anda memiliki akses penuh untuk menentukan siapa saja yang dapat mengakses halaman administrator website anda, termasuk dalam hal ini mengubah nama penulis artikel pada website anda.

Berikut ini langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk mengubah nama penulis di Joomla:

- Login ke halaman administrator dengan memasukkan username dan password.

Halaman Administrator Joomla

- Buka menu Content > Article Manager.

Menu Content > Article Manager

- Pada halaman Article:[Edit] di bagian Parameters (Article), ketikkan nama tertentu pada kolom Author Alias (misalnya: web master).

Parameters (Article)

- Setelah selesai, klik ikon Save, dan untuk melihat hasilnya klik ikon Preview.

- Selesai.

Demikian tutorial singkat tentang Cara Mengubah Nama Penulis di Joomla dan semoga bermanfaat. Jika anda masih bingung dengan Cara Mengubah Nama Penulis di Joomla, silahkan tinggalkan komentar anda pada kolom komentar yang telah disediakan, terima kasih...:)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...