Cara Mudah Menyaring Kategori

Filter Category
Cara menyaring kategori di Joomla untuk memudahkan anda dalam mengelola dan mengelompokkan konten artikel. Pada posting kali ini Tips dan Trik Joomla akan membahas tentang cara menyaring kategori di Joomla. Bila anda mengelola sebuah website yang baru, mungkin anda tidak akan mengalami banyak sekali kesulitan karena konten yang ditampilkan pada halaman website anda belum terlalu banyak.

Hal ini bisa terjadi sebaliknya jika website yang anda kelola memiliki ribuan konten artikel maupun informasi yang terbagi ke dalam beberapa Section dan Category.

Agar tidak kesulitan dalam melakukan pencarian kategori di Joomla, anda dapat menyaring kategori tersebut berdasarkan Section dengan melakukan klik pada combo box Select Section yang terdapat di pojok kanan atas tabel.

Berikut ini Langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk menyaring Kategori di Joomla:

- Login ke halaman administrator dengan memasukkan username dan password.

Halaman administrator Joomla

- Kemudian klik menu Content > Article Manager.

Menu Content > Article Manager

- Setelah berada pada halaman Article Manager, klik Combo Box - Select Section -.

Select Section pada menu Article Manager

- Selanjutnya isi tabel tersebut akan langsung menampilkan daftar kategori berdasarkan section yang anda pilih.

- Selesai.

Dengan langkah yang sama seperti diatas, pada halaman Article Manager, anda juga dapat menyaring artikel berdasarkan Kategori dan Author.

Demikian tutorial singkat tentang Cara Mudah Menyaring Kategori di Joomla dan semoga bermanfaat. Jika anda masih bingung dengan Cara Menyaring Kategori di Joomla, silahkan tinggalkan komentar anda pada kolom komentar yang telah disediakan, terima kasih...:)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...