Membuat Kategori Artikel di Joomla

Category Manager
Cara mudah membuat kategori artikel di Joomla untuk pemula. Pada posting kali ini Tips dan Trik Joomla akan membahas tentang bagaimana cara membuat kategori artikel di Joomla. Membuat kategori di Joomla sangat perlu karena dengan mempunyai sebuah kategori, anda dapat mengelompokkan artikel yang ada sesuai dengan kategori yang anda buat. Membuat sebuah Kategori di Joomla adalah hal yang paling mudah untuk dilakukan oleh pemula.

Apabila anda membuat sebuah website yang mempunyai banyak sekali artikel, anda dapat membuat pengelompokan artikel berdasarkan kategori yang anda buat. Sebelum membuat sebuah Kategori, pastikan anda membuat Section terlebih dahulu.

Jika masih ragu untuk membuat Kategori melalui web hosting, anda bisa mencoba terlebih dahulu untuk membuat kategori tersebut pada server lokal.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa anda lakukan dalam membuat kategori artikel di Joomla:

- Login ke halaman administrator dengan memasukkan username dan password.

Halaman Administrator Joomla

- Setelah masuk ke halaman administrator, klik menu Content > Category Manager.

Menu Content > Category Manager

- Pada halaman Category Manager: [Content], klik ikon New di sebelah kanan atas.

- Isi nama kategori pada kolom Title.

Isi Title pada Category Manager

- Klik kotak kombo Section, lalu pilih Section yang diinginkan.

Kotak Kombo Section > pilih Section

- Klik ikon Apply kemudian ikon Save.

- Selesai.

Setelah konfigurasi yang anda lakukan disimpan, anda dapat melihat urutan dan susunan nama kategori yang telah anda buat tersebut dalam sebuah tabel yang ditampilkan pada halaman Category Manager.

Demikian tutorial singkat tentang Cara Membuat Kategori Artikel di Joomla dan semoga bermanfaat. Jika anda masih bingung dengan Cara Membuat Kategori Artikel di Joomla, silahkan tinggalkan komentar anda pada kolom komentar yang telah disediakan, terima kasih...:)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...