Melihat Informasi Image

Informasi Image
Melihat Informasi Image sangat dibutuhkan untuk para pemula ketika akan memasukkan image atau gambar ke dalam sebuah artikel di Joomla. Dalam proses tersebut anda membutuhkan alamat URL dari gambar yang menunjukkan lokasi image tersebut berada. Pada tutorial kali ini Tips dan Trik Joomla akan membahas mengenai cara melihat informasi image di Joomla. Diharapkan dengan mengetahui informasi image di Joomla, pemula bisa menempatkan sebuah image pada setiap artikel yang dibuat. Berikut ini langkah-langkah untuk melihat informasi image di Joomla:

- Login ke halaman administrator dengan memasukkan username dan password.

Halaman Login Administrator Joomla

- Klik menu Site > Media Manager.

Menu Site > Media Manager

- Setelah masuk ke halaman Media Manager, klik kanan salah satu image yang akan dilihat informasinya, lalu pilih opsi View Image Info.

Klik kanan pada image, pilih View Image Info

- Muncul jendela baru pada browser yang berisi informasi tentang image tersebut seperti: Location, Type, Size, Dimensions, dan Associated Text.

View Image Info

- Selesai.

Demikian tutorial singkat tentang Cara Melihat Informasi Image di Joomla dan semoga bermanfaat. Jika anda masih bingung dengan Cara Melihat Informasi Image di Joomla, silahkan tinggalkan komentar anda pada kolom komentar yang telah disediakan, terima kasih...:)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...